S1 ARSITEKTUR

Tentang Program Studi

Akreditasi

Baik

Website

-

Program studi Arsitektur merupakan Program studi yang berfokus dalam  perencanaan dan perancangan desain arsitektur yang baik, memiliki kemampuan intelektual, mandiri dan berjiwa entrepreneur yang menjadikan pembeda dengan beberapa kompetitor yang sudah ada, dengan harapan mampu menjadi daya tarik calon mahasiswa baru.

Sesuai dengan karakteristik Program Studi Arsitektur yakni “Digital Archipreneur”, maka ditetapkan tujuan dan pencapaian terkait mahasiswa yakni peningkatan kualitas dan relevansi pendidikan dalam rangka peningkatan kualitas input mahasiswa, peningkatan mutu pembelajaran dari segi kurikulum (sesuai dengan karakteristik Program Studi, capaian pembelajaran lulusan harus memiliki kompetensi di bidang digital dan kewirausahaan dalam bidang arsitektur), peningkatan layanan kemahasiswaan baik di tingkat UPPS ataupun Program Studi, dan juga peningkatan standar khusus Prodi Arsitektur seperti kompetensi mahasiswa di bidang digital arsitektur.dan perencanaan  di dunia kerja khususnya di konsultan Bisnis perencanaan bangunan. .

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Pilih Jalur Pendaftaran

1. Kelas Reguler Pagi - Seleksi Mandiri PTS

Reguler Pagi

2 November 2023 - 30 April 2024

Biaya Daftar Rp. 250.000

2. Kelas Reguler Sore - Seleksi Mandiri PTS

Reguler Sore

2 November 2023 - 30 April 2024

Biaya Daftar Rp. 250.000

3. Kelas Karyawan - Karyawan

Reguler Sore

2 November 2023 - 30 April 2024

Biaya Daftar Rp. 250.000

4. BEASISWA REGULER PAGI - Beasiswa

Reguler Pagi

2 November 2023 - 30 April 2024

Biaya Daftar Rp. 250.000

5. Jalur Prestasi - Prestasi

Reguler Pagi

31 Oktober 2023 - 30 April 2024

Biaya Daftar Rp. 250.000

Prospek Karir

Muara dari kompetensi dari Prodi Arsitektur, dengan materi kuliah diterapkan setiap semester dalam Tugas Studio Perencanaan, sehingga capaian  pembelajaran yang diharapkan dalam menempuh kuliah  dapat menjadi kompetensi keahlian. Meski tergolong sebagai salah satu jurusan di Fakultas Teknik, Jurusan Arsitektur sebetulnya tidak melulu membahas masalah teknik, bahkan cenderung ke bidang seni dan estetika. Prospek kerja yang menanti lulusan jurusan Arsitektur sangat banyak,. mulai dari pemerintahan, developer, hingga kontraktor.dan konsultan, baik interior maupun ekterior. disamping itu juga sebagai Asesor, Dosen dengan sekolah lebih dahulu S2 di Undip dan S3 di Undip.

Pengetahuan dan keahllian yang didapat adalah Kreativitas Inovasi dan kreasi, Kemempuan mendesain bangunan, kemapuan perencanaan anggaran, kemampuan membuat anaisis, desaian 2D dan 3D sampai dengan detail  arsitektur bangunan.

Materi Pembelajaran

Capaian pembelajaran  di program Studi Arsitektur  penekanan utama di Mata Kuliah Studi  perancangan Arsitektur Atau STUPA  semua mata kuliah  prodi arsitektur yang  sudah di rancang sesuai Outcome semua mata kulaih tersebut mendukung Mata kuliah Kuliah Studi  perancangan Arsitektur Atau STUPA.  Stupa tersebut akan menghalikan Produk produk Terdapat materi materi pendukung Lulusan Program Studi Arsitektur minimal 3,5 sampai 4 tahun dengan kompetensi sebagai ahli perencana  desain bangunan dengan penekanan digital archipreneur  dan sebagai konsultan  serta   bisnis perumahan karena salah satu fungsinya kita menjadi pelaku kewirausahaan , disamping itu lulusan Program Studi S1 Arsitektur juga bisa melanjutkan pendidikannya lanjut ke Tahap Strata 2 atau S-3  dan Lulusan Prodi Arsitektur menjadi assesor bidang  konstruksi dan dosen di Perguruan Tinggi Negeri  ( PTN ) dan Swasta (PTS).



Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!